Perseru Curi Keunggulan dari Persegres di Babak I

Pemain Perseru Serui (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim tamu Perseru Serui untuk sementara mampu unggul 2-0 di babak pertama dari tuan rumah Persegres Gresik United dalam laga pekan-30 Liga 1, Rabu 18 Oktober 2017. Tampil di Stadion Tri Dharma, Gresik, Laskar Cendrawasih Jingga berhasil mencuri gol lebih dulu dari Laskar Joko Samudro.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persegres yang akhir pekan lalu baru saja kalah 0-5 dari Persija Jakarta. Ahmad Sembiring Usman cs bertekad kembali memulihkan mental bertanding mereka dengan membidik kemenangan. 

Nasib serupa juga harus dialami Perseru, yang kalah 2-3 dari Sriwijaya FC di Stadion Marora, Serui, Sabtu 14 Oktober 2017 akhir pekan lalu.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Memulai laga dengan sejumlah perubahan susunan pemain dari laga sebelumnya, Persegres tampak perlu bekerja keras untuk bisa meraih poin di markasnya sendiri.

Sementara itu, Perseru yang tampil impresif sejak awal tampak mampu mengendalikan permainan di lapangan. Hasilnya mereka mampu lebih unggul dari penguasaan bola serta tendangan ke arah gawang.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Gol pertama Perseru tercipta di menit 30. Mariando Djonak yang dengan leluasa bisa mengirim assist kepada Lukas Mandowen dan membawa tim tamu unggul 1-0.

Anak-anak asuh Agus Yuwono akhirnya mampu menambah keunggulan mereka di masa injury time babak pertama. Boman Bi Irie Aime sangat bebas untuk melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Zaenuri.

Keunggulan 2-0 Perseru ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama, dan mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Susunan pemain:

Persegres Gresik: Choirun Nasirin; Husni Mubarok, Obet Yulius, Ahmad Sembiring Usman, Komarudin, Rahel Radiansyah, Ade Suhendra, Gufroni Al Maruf, Andre Wibowo, Yulius Mauloko, Yusuke Kato

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Boman Bi Irie Aime, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi, Farid Wajdi, Ronald Meosidu, Ryutaro Karube, Fredik Suruan, Silvio Escobar, Lukas Mandowen, Mariando Djonak Uropmabin
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya