Jelang Piala Presiden, Sriwijaya Ingin Jajal Tim Pulau Jawa

Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nova Wahyudi

VIVA – Sriwijaya FC memastikan ikut dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, menyatakan ajang itu akan dimanfaatkan sebagai uji nyali para pemain.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Meski demikian, Rahmad merasa sebelum turun di Piala Presiden 2018, timnya perlu melakukan uji coba. Yang paling tepat, menurutnya, Laskar Wong Kito harus menjajal kemampuan tim asal Pulau Jawa.

"Sejak latihan tanggal 4 Desember, kami baru uji coba dua kali. Semua dengan tim lokal Sumatera Selatan. Karena kami ikut Piala Presiden, kami ingin menjajal kekuatan tim di Pulau Jawa sebelum laga itu dimulai," ujar Rahmad saat dihubungi VIVA.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Rahmad menargetkan, uji coba itu setidaknya bakal digelar pada 10 Januari 2018. Untuk tim yang akan dijajal nanti menyesuaikan.

"Kami ingin lihat dulu jadwal Piala Presiden ini. Kami tergabung dengan tim mana dan akan bermain di mana. Kalau Jawa Tengah ya kita cari lawan dari tim sekitar Jawa Tengah, begitu pun dengan yang lain," ucap Rahmad.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Tujuan Rahmad hanya satu, jelang bergulirnya Liga 1, setidaknya Sriwjaya FC sudah menemukan starting XI dan formasi terbaik. "Selain mempersiapkan fisik, kami juga ingin mempersiapkan tactical. Bisa mengukur kekuatan tim," kata dia. (one)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024