PSM Ingin Laga Liga 1 2018 Seluruhnya Dipimpin Wasit Asing

Ilustrasi wasit asing di Liga 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Afruddin, berharap Liga 1 2018 tetap menggunakan wasit asing. Tak tanggung-tanggung, dia meminta agar wasit lokal tak digunakan lagi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menurutnya, wasit asing membuat kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu menjadi terjamin kejujurannya. Karena integritas mereka bisa dipercaya.

"Saya malah setuju kalau di Liga 1 masih gunakan wasit asing. Tapi, jangan campur-campur seperti kemarin. Seluruhnya asing," kata Munafri, kepada VIVA.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Pria yang akrab disapa Appi tersebut mengatakan, masih ada pihak yang seringkali justru mengacaukan jalannya pertandingan. Dan baginya, hal itu akan merugikan sepakbola Indonesia.

"Jangan sampai kompetisi kita dikotori oleh oknum tidak bertanggung jawab, karena itu justru mencoreng," ujarnya.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Untuk mendukung kemajuan kompetisi, klub disebutnya sudah berupaya penuh. Mereka berorientasi membentuk tim yang bagus, ketimbang mencari keuntungan besar.

"Kita ini (klub) sudah berjuang dan tidak mencari untung supaya bisa membuat kompetisi menjadi bagus, dan itu harus didukung pertandingan yang bersih," tutur Munafri. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022