Dibanjiri Pemain Anyar, Mitra Kukar Diuji Martapura FC

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syai'an (17-01-18)

VIVA – Mitra Kukar tergolong aktif di bursa transfer Liga 1. Naga Mekes berhasil mendatangkan mantan gelandang Liverpool, jebolan akademi Manchester United, Danny Guthrie. Belum puas. Mereka juga sukses menggaet mantan penyerang Sevilla, Fernando Rodrigues Ortega.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dengan sederet pemain anyar tersebut, Mitra Kukar mendapat ujian di laga perdana Grup B Piala Presiden 2018. Mereka akan menghadapi Martapura FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu, 17 Januari 2018.

"Kami siap untuk pertandingan besok, saya berharap tim saya melakukan pekerjaan yang baik, untuk membuat pertandingan yang bagus pula," kata pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Kami harus menghormati dan menang melawan Martapura FC, mereka tim yang bagus tapi jika kami bekerja sangat keras kami akan memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Untuk laga perdana nanti, Rafael mengaku akan menyiapkan pemain terbaik. Namun, pelatih asal Spanyol ini masih merahasiakan siapa saja yang bakal tampil. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Belum bisa menentukan siapa yang akan dimainkan, lihat nanti," ucapnya.

Rafael menyebutkan, latihan skuat difokuskan pada kekompakan, intensitas, dan konsentrasi yang tinggi agar bisa menjadi tim yang kompetitif. Sebab, Piala Presiden kali ini menjadi target untuk mengukur kekuatan di kompetisi Liga 1.

Bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, juga bertekad merebut tiga poin di laga perdana nanti. Meskipun demikian, dia enggan menganggap enteng Martapura FC.

"Setiap tim pasti ingin jadi yang terbaik dari tim yang ada. Target pribadi saya ialah menjadi juara grup untuk maju ke babak selanjutnya," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya