Jebolan Premier League Jadi Korban Kemenangan Mitra Kukar

Pemain Mitra Kukar merayakan gol ke gawang Kalteng Putra
Sumber :
  • Dok. Mitra Kukar

VIVA – Mitra Kukar berhasil memetik tiga angka dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2018 melawan Kalteng Putra. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin 22 Januari 2018, Naga Mekes menang dengan skor 1-0.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Meski mendulang kemenangan, namun pelatih Rafael Berges Marin belum bisa tenang. Dia menilai anak asuhnya tidak mudah bisa mengalahkan Kalteng Putra yang sejak awal memberi perlawanan sengit.

Sial bagi Berges, karena pemain andalannya, Danny Guthrie mesti ditarik keluar. Jebolan akademi Manchester United dan Liverpool itu mengalami cedera dan digantikan Muhammad Bahtiar.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Pertandingan tadi cukup sulit setelah Guthrie cedera, karena program yang saya siapkan memainkan Guthrie lawan Kalteng Putra. Tapi perlahan kami bisa bangkit dan Mitra Kukar mengendalikan jalannya permainan," kata Berges, saat konferensi pers usai laga.

Juru taktik asal Spanyol itu menekankan pentingnya perbaikan fisik para pemainnya. Jelas bagaimana Bayu Pradana dan kawan-kawan kedodoran karena mengalami kelelahan.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Mitra Kukar, Endri Erawan, menyambut baik kemenangan atas Kalteng Putra. Karena peluang timnya lolos ke babak delapan besar makin terbuka.

Dengan memiliki enam poin, hasil dari dua kemenangan di Grup B, Mitra Kukar bertengger di puncak klasemen. Endri berharap, Guthrie bisa kembali ketika mereka menghadapi Barito Putera nanti.

"Semoga pada pertandingan penentuan melawan Barito Putra nanti Guthrie dapat diturunkan, segera pulih dari cedera ringan di pangkal paha," ujar Endri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya