Chelsea, Klub yang Paling Kejam Pekerjakan Manajer

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich
Sumber :
  • REUTERS/SUZANNE PLUNKETT

VIVA – Chelsea dikenal sebagai klub yang paling kejam dalam mempekerjakan manajer. Terbukti, sangat sedikit manajer yang bisa bertahan lama saat memimpin Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Label ini melekat, saat Roman Abramovich mengambil alih kepemilikan Chelsea pada Juni 2003 lalu. Begitu banyak manajer yang jadi korban kekejaman Abrmovich.

Dari sekian banyak manajer, Jose Mourinho jadi yang paling lama usia kerjanya di Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Mourinho menangani Chelsea selama dua periode. Yang pertama, Mourinho menangani Chelsea selama 1.204 hari, atau hampir empat tahun. Sementara itu, periode kedua berlangsung dua tahun lebih.

Manajer tercepat yang menangani Chelsea di era Abramovich adalah Rafael Benitez. Cuma 187 hari Benitez memimpin Chelsea.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Catatan Benitez lebih buruk dari Avram Grant dan Roberto Di Matteo. Padahal, mereka awalnya hanya berstatus caretaker di Chelsea.

Jika dirata-rata, dilansir Telegraph, usia manajer di Chelsea cuma 490 hari. Selanjutnya, mereka akan mencari manajer lain.

Antonio Conte bisa menjadi korban terbaru kekejaman Chelsea. Saat ini, posisi Conte sedang jadi sorotan. Perseteruan Conte dengan manajemen klub terkait kebijakan pembelian pemain jadi awal pecahnya kongsi di skuat Chelsea. Terlebih, Chelsea sedang mengalami tren negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya