ManCity Jadikan Pemain Muda Ini Bek Termahal Klub

Bek Manchester City, Aymeric Laporte.
Sumber :
  • Twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City terus melakukan penyempurnaan. Pep Guardiola menambah armada untuk memperkuat barisan pertahanan dengan mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao dengan banderol 57 juta Poundsterling (Rp1,08 triliun).

Erling Haaland Diragukan Tampil, Berikut Prediksi Line Up Everton Vs Manchester City

"City dengan bangga mengumumkan penandatanganan (kontrak) center bek Prancis Aymeric Laporte," bunyi pengumuman di situs resmi Manchester City, Selasa 30 Januari 2018.

ManCity mengikat pemain 23 tahun itu dengan kontrak hingga 2023 mendatang. Laporte diberi nomor punggung 14.

Hegemoni Manchester City Sepanjang 2023, 5 Gelar Bukan Cuma Dongeng Sejarah

"Saya sangat senang di sini. City adalah klub yang sangat ambisius dan merupakan salah satu tim terbaik di Eropa," ujar Laporte.

"Saya akan bersungguh-sungguh bekerja di bawah Pep Guardiola dan berusaha sekuat tenaga membuat klub meraih sukses." 

Komentar Pep Guardiola Usai Bawa ManCity Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Menurut BBC, Rabu 31 Januari 2018, fee transfer pemain belakang ini memecahkan rekor tertinggi pembelian klub yang kini memimpin klasemen Premier League tersebut.

Rekor fee transfer termahal ManCity sebelumnya dipegang Kevin De Bruyne dengan harga 55 juta Poundsterling (Rp1,04 triliun). 

Laporte adalah seorang pemain bertahan yang mengandalkan kaki kirinya, memiliki ketenangan, kuat serta cakap dalam passing. Dia memulai karier bersama Athletic Bilbao pada 2012. Di negaranya, Laporte 19 kali membela Timnas Prancis U-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya