Lima Fakta Menarik Usai Spurs Bungkam MU di Wembley

Tottenham Hotspur vs Manchester United
Sumber :
  • Reuters/ANDREW COULDRIDGE

VIVA – Duel panas Premier League gameweek 25 harus berakhir untuk kemenangan Tottenham Hotspur 2-0 dari Manchester United (MU), Kamis dini hari WIB 1 Februari 2018. Di hadapan publik Wembley, Setan Merah tak berdaya meladeni ketangguhan The Lilywhites yang tampil spartan sepanjang laga.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

MU kebobolan sesaat setelah kick off. Christian Eriksen yang punya kesempatan menembak di menit 1 dan bola meluncur deras ke gawang MU.

Baca juga: Bunuh Diri Jones, Mourinho: Itu Gol Idaman Kane

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Pasukan Mourinho kian menderita setelah Phil Jones melakukan blunder fatal. Upayanya menghalau bola justru bersarang ke gawang David De Gea.

Lantas apa saja yang menarik untuk diketahui sepanjang pertarungan tersebut. Berikut deretan fakta menarik laga Spurs kontra MU yang dilansir oleh Opta Joe:

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

1. Marouane Fellaini hanya menghabiskan tujuh menit 29 detik waktu di lapangan setelah masuk menggantikan Jesse Lingard, sebelum akhirnya cedera dan digantikan Ander Herrera.

2. Sebelumnya, Manchester United kerap bisa comeback saat tertinggal dua gol atau lebih di babak pertama dalam 4 laga sebelumnya, lebih banyak dibanding klub lainnya. Sayang itu tak terjadi di Wembley dini hari tadi.

3. Tottenham Hotspur kini mendapat keuntungan dari tiga gol bunuh diri di Premier League musim ini, melebihi catatan tim lain.

4. Gol Christian Eriksen pada 11 detik setelaha kick off bagi Spurs malam ini merupakan yang tercepat yang pernah ditorehkan di pentas Premier League.

5. Sebelumnya MU selalu menang dalam enam pertandingan terakhir mereka di Wembley, dan mencetak setidaknya dua gol setiap main di stadion itu. Mereka terakhir takluk di venue tersebut pada final Liga Champions 2011 (1-3 vs Barcelona). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya