Mourinho Sebut Pemain Newcastle Seperti Binatang

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manchester United menelan kekalahan saat tandang ke markas Newcastle, St James Park. Gol Matt Richie pada menit 65 mengubur ambisi pasukan Jose Mourinho memperkecil selisih poin dari Manchester City.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

MU kini justru dibayang-bayangi Liverpool dan Tottenham Hotspur yang dalam laga lainnya memperoleh kemenangan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji penampilan pemain Newcastle yang begitu bersemangat. Menurutnya, pasukan Rafael Benitez bermain seperti binatang, dan mampu memanfaatkan kesalahan kecil dari MU.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Newcastle bertempur seperti binatang, binatang dalam artian kata yang baik, ini adalah pujian. Kami membuat kesalahan, kemudian mereka sangat bersemangat dan berhasil menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan," kata Mourinho seperti dilansir Independent, Senin 12 Februari 2018.

Mourinho tetap memberikan pembelaan terhadap para pemainnya meski skuat besutannya kalah dari Newcastle. Dia juga tak menyalahkan wasit soal duel udara yang terjadi sebelum Newcastle mencipatakan gol. Mantan pelatih Real Madrid itu tidak terlalu memerhatikan kejadian tersebut.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

"Saya tidak suka mengeluh tentang wasit dalam situasi seperti ini. Saya tidak tahu apakah itu tendangan bebas," ujar Mourinho, seperti dikutip Independent.

"Saya di bayar untuk melatih pemain, saya tidak melatih wasit. Saya harus lebih kecewa dengan pemain saya karena tampil meragukan."

Lebih lanjut, Mourinho menilai para pemain sudah melakukan tugas sesuai dengan pekerjaannya masing-masing. Seluruh anak asuhnya mengerti tujuan dan tanggung jawabnya.

"Kami berlatih, kami bekerja, kami mengorganisir. Para pemain memiliki pekerjaannya masing-masing dalam melaksanakan pertahanan atau tidak, semua sudah tahu tanggung jawab mereka," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya