Absen di Liga Europa, Arsenal Harapkan Tuah Ramsey di Final

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bila Aaron Ramsey, tidak akan masuk dalam skuat kontra Ostersunds di leg 2 babak 32 besar Liga Europa, Jumat 23 Februari 2018 dini hari WIB. Namun, Ramsey diperkirakan bisa maen fi final Piala Liga Inggris.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Menjamu Ostersunds di Emirates Stadium, Arsenal dalam posisi yang cukup baik. Peluang Arsenal untuk terus melaju cukup besar, mengingat saat ini mereka tengah dalam kondisi unggul agregat 3-0.

Kondisi itu membuat Arsenal bisa menyimpan tenaganya untuk laga final kontra Manchester City di Stadion Wembley pada Minggu 25 Februari 2018. Ini jadi peluang terbesar The Gunners untuk meraih trofi.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Arsenal berharap pemain intinya dalam kondisi fit, salah satunya Ramsey yang belakangan absen karena cedera pangkal paha. Ramsey sendiri bisa dibilang menjadi keberuntungan Meriam London di partai final.

Sebab setiap berlaga di final, Ramsey selalu bikin gol di dua (Hull City dan Chelsea) dari tiga laga puncak yang dilalui. Maka itu, Wenger berharap Ramsey sudah dalam kondisi fit untuk laga final nanti.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

"Dia (Ramsey) memang tidak masuk skuat besok (laga Liga Europa). Dia memang sudah menjalani sesi latihan dengan baik tapi dia belum fit untuk besok," ujar Wenger, seperti dikutip Soccerway.

"Kita lihat saja perkembangan kondisinya seperti apa sedari hari ini hingga Minggu besok. Saya belum memastikannya absen. Ini semua tergantung bagaimana dia bisa meningkatkan intensitas latihannya hingga hari Minggu," lanjut manajer asal Prancis ini. (ren)

Arsenal

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Arsenal melawat ke Old Trafford, markas Manchester United pada Minggu malam WIB 12 Mei 2024. Duel pekan ke-37 Premier League ini amat menentukan bagi The Gunners.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024