Bukti Wembley Bikin Bintang Korea Makin Tajam

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA – Son Heung-Min jadi salah satu bintang dari Asia yang bersinar di Premier League. Di musim ketiganya bersama Tottenham Hotspur, winger berusia 25 tahun itu kian tajam, terutama saat tampil di depan puluhan ribu suporter di Wembley.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Sejauh ini, Son sudah mencetak 44 gol dalam 128 pertandingan di semua ajang. Khusus di ajang Premier League, eks bintang Hamburg SV dan Bayer Leverkusen sudah mencetak 28 gol dalam 90 pertandingan.

(Baca Juga: Tuah Wembley Bikin Bintang Korea Selatan 'Kesetanan')

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Di balik ketajaman Son, ternyata ada tuah Wembley buatnya. Ya, sejak Tottenham pindah rumah ke Wembley awal musim ini, Son menjadi semakin tajam.

Tottenham memilih Wembley sebagai homebase lantaran tengah membangun stadion sendiri, menggantikan stadion sebelumnya, White Hart Lane.

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

Menurut data yang dikutip Opta, Son tampil lebih tajam di Wembley dibandingkan saat tampil di White Hart Lane. Selama 15 penampilan di Wembley, Son sudah mencetak sembilan gol dan membuat empat assist.

Sementara itu, saat masih bermain di White Hart Lane, Son yang tampil dalam 30 pertandingan hanya mampu mencetak enam gol dan empat assist. Dari catatan statistik tersebut, terbukti jika Son semakin tajam saat bermain di Wembley. (art)

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022