Lolosnya Liverpool ke Perempatfinal Bukan Hal Mengejutkan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa lolosnya tim yang diasuhnya ke perempatfinal sama sekali tidak mengejutkan. Hasil imbang 0-0 di kandang sendiri saat melawan FC Porto sudah cukup untuk memastikan langkah The Reds, ke perempatfinal setelah pada leg pertama Roberto Firmino cs berhasil menang 5-0.

Teror Barcelona ke Liverpool Mulai Melunak

Skuat asuhan Klopp merupakan klub dengan torehan gol terbanyak di Liga Champions musim ini. Liverpool telah menyarangkan 28 gol sejak babak penyisihan grup. Catatan tersebut membuktikan bahwa mereka dapat bersaing setelah absen selama 9 tahun di fase knock out Liga Champions.

"Seharusnya tidak mengejutkan. Saya tidak pernah memikirkan jadwal. Saya hanya berpikir bahwa kami harus berada di sana dan kemudian harus di sana," kata Klopp, seperti dikutip BT Sport, Rabu, 7 Maret 2018.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

"Sebenarnya, saya tidak ingin membuat lebih kecil dari itu. Tapi di sisi lain saya tidak ingin membuatnya lebih besar dari itu," lanjut manajer asal Jerman ini.

Lebih lanjut, Klopp mengaku bahwa tim yang akan lolos ke perempat final adalah klub-klub bagus. Manajer asal Jerman ini juga mewaspadai tim sesama Inggris yang dianggapnya bukan lawan mudah.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

"Jujur saja, babak selanjutnya akan sangat sulit, itu sudah jelas. Akan ada tujuh tim lain yang sangat bagus, mungkin empat lainnya berasal dari Inggris yang tidak membuatnya lebih mudah," ucap Klopp.

"Saya pikir kami akan memiliki kesempatan, pasti, sampai ke semifinal dan itu adalah target kami. Ini adalah tahun pertama ketika kami memiliki kesempatan untuk melakukannya, jadi saya pikir kami tepat waktu," imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024