Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto
Sumber :
  • Zac Goodwin/PA via AP

VIVA – Manajer Porto Sergio Conceicao merasa timnya lebih unggul dari Arsenal di kedua leg pertandingan babak 16 besar Liga Champions dan pantas lolos, meski kalah adu penalti di London utara.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tim Portugal memenangkan pertandingan kandang mereka 1-0 dan kalah di Emirates dengan skor yang sama pada Selasa malam, dan pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

The Gunners mencetak keempat tendangan penalti mereka, dengan David Raya menyelamatkan dua upaya Porto, mengirim tim asuhan Mikel Arteta lolos ke delapan besar.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Conceicao frustrasi dengan hasilnya, merasa bahwa timnya lebih baik dari lawan mereka dalam dua pertandingan dan seharusnya lolos ke babak perempat final.

“Sungguh memalukan kehilangan kesempatan ke perempat final dengan cara seperti ini,” kata pria berusia 49 tahun itu. 'Saya pikir di kedua pertandingan kami unggul.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

“Pertandingan ini layak berakhir imbang dalam waktu 90 menit. Ada beberapa tendangan sudut, tapi Arsenal mencetak 13 gol dalam 3 pertandingan terakhir, mereka adalah tim yang penuh dengan talenta individu… dan kami berhasil mengatasinya dengan organisasi yang hebat, dan kami memiliki situasi yang bisa kami definisikan dengan lebih baik di sepertiga akhir lapangan.

Lebih lanjut, dia menilai para pemainnya lebih dominan. Namun, kesalahan individu menjadi pembeda pada laga ini.

“Kami tahu tekanan yang akan diberikan Arsenal, dan fakta bahwa hasilnya menguntungkan kami. Secara strategis, kami bermain lebih langsung di 20 menit pertama, karena Arsenal datang dengan banyak tekanan.

“Para pemain tampil sempurna. Pada level ini, kesalahan individu memberi lawan sebuah gol. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan pekerjaan luar biasa, ini merupakan demonstrasi tim yang hebat.

Sementara itu, manajer Arsenal Mikel Arteta memuji Porto dan cara Conceicao mengatur timnya, tetapi memuji timnya sendiri dan terutama Raya atas kepahlawanannya dalam adu penalti.

“Sihir, apa yang kami harapkan, lawan yang sangat tangguh, sangat terorganisir dengan baik, sangat sulit untuk menghasilkan momentum yang konstan dalam permainan dengan cara mereka bermain dan itu adalah penghargaan bagi mereka,” kata pemain Spanyol itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya