Arsenal Bantah Mikel Arteta Menghina Keluarga Pelatih Porto yang Meninggal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Arsenal membantah keras bahwa Mikel Arteta menghina keluarga Sergio Conceicao menyusul kemenangan Liga Champions mereka melawan Porto.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Gunners mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2010 setelah mengalahkan raksasa Portugal 4-2 melalui adu penalti pada Kamis malam. Arsenal sempat menang 1-0 melalui Leandro Trossard untuk membatalkan keunggulan Porto di leg pertama.

Sementara kemenangan Arsenal memicu perayaan liar di Stadion Emirates, suasana pasca pertandingan kemudian berubah menjadi suram. Bos Porto Conceicao menuduh Arteta menghina keluarganya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berbicara setelah pertandingan, dia berkata: "Selama pertandingan dan di bangku cadangan, dia, dalam bahasa Spanyol, saya tidak tahu apakah ini ada hubungannya dengan manajer Spanyol, dia menghina keluarga saya. Pada akhirnya, saya mengatakan kepadanya bahwa orang tersebut yang dihinanya sudah tidak ada lagi di antara kita."

Arsenal dengan keras membantah klaim Conceicao. Arteta ditanya tentang ketegangan antara dia dan lawannya, tetapi memilih untuk menghindari kontroversi apa pun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kredit untuk para pelatih dan mereka yang mengambil alih. Tentu saja David, yang mengalami momen-momen sulit untuk memulai tetapi berdiri dengan kepribadian dan ambisi yang luar biasa. Pada akhirnya kami mendapat ganjarannya."

Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan, dia berkata: "Sungguh, sangat senang. Kami menginginkan lebih. Mari kita tunggu sampai kami harus bermain lagi. Dan tidak ada komentar, terima kasih banyak."

“Malam yang ajaib,” tambahnya ketika ditanya tentang emosinya setelah pertandingan. “Apa yang kami harapkan, lawan yang sangat tangguh, sangat terorganisir dengan baik dan sangat sulit untuk menghasilkan momentum yang konstan dalam permainan.

"Itu adalah penghargaan bagi mereka. Kami berhasil. Kami mencetak gol indah dan kemudian kami menekan dengan cara yang berbeda. Kami harus melakukannya pada akhir pertandingan melalui adu penalti. Kami mempersiapkan diri dengan baik.

Jauh dari Conceicao dan kemenangan mereka melawan Porto, Arsenal kini akan mengalihkan perhatian mereka ke sisa turnamen. The Gunners akan menaruh minat pada undian perempat final hari Jumat - Bayern Munich, PSG, Real Madrid, Man City, Barcelona semuanya juga telah memesan tempat mereka di babak berikutnya.

The Gunners tidak beraksi akhir pekan ini karena pertandingan Piala FA. Arsenal seharusnya menghadapi Chelsea di Liga Premier tetapi The Blues malah menghadapi Leicester di perempat final Piala FA di Stamford Bridge

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya