Sengit! Bos Porto Tuduh Mikel Arteta Hina Orang Mati hingga Picu Bentrokan

Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao
Sumber :
  • Liverpool Echo

LONDON – Pelatih FC Porto Sergio Conceicao, menuduh Mikel Arteta, manajer Arsenal, melakukan penghinaan terhadap kerabatnya yang telah meninggal, setelah pertandingan Liga Champions pada Selasa malam. Namun, pihak Arsenal dengan tegas membantah klaim tersebut.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Arsenal berhasil mengalahkan Porto dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan malam itu, berkat gol yang dicetak oleh Leandro Trossard di penghujung babak pertama. 

Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira
Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Hasil tersebut membuat agregat kedua leg tetap imbang, setelah Porto juga memenangkan pertandingan dengan skor yang sama di Dragao pada bulan Februari. 

Namun, penjaga gawang Arsenal, David Raya, menjadi pahlawan setelah berhasil menyelamatkan dua tendangan penalti, mengantarkan tim Liga Premier tersebut melalui babak adu penalti.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Setelah pertandingan, Mikel Arteta dan Sergio Conceicao terlihat berbicara di lapangan, di mana bos Porto tersebut kemudian melontarkan tuduhan serius kepada rekannya. 

“Mikel Arteta duduk di bangku cadangan selama pertandingan dan menghina keluarga saya dalam bahasa Spanyol,” tuduhan Conceicao, dikutip dari Mirror, Rabu, 13 Maret 2024. 

“Pada akhirnya, saya katakan padanya bahwa orang yang dia hina sudah tidak ada lagi di antara kita. Biarkan dia khawatir tentang melatih timnya, yang memiliki kualitas lebih dari cukup untuk bermain jauh lebih baik,” tambahnya. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Dave Shopland

Arsenal menegaskan bahwa Arteta tidak mengeluarkan pernyataan semacam itu. Tim yang dilatih oleh Arteta sekarang memasuki jeda panjang sebelum bertanding kembali melawan Manchester City pada tanggal 31 Maret.

Sebelum itu, mereka akan menantikan pengundian lawan mereka di perempat final kompetisi Eropa, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Jumat.

Ketegangan mencapai puncaknya selama 120 menit pertandingan sepak bola di London Utara. Arteta dan Conceicao sama-sama mendapat kartu kuning selama pertandingan, sementara kedua tim juga melihat beberapa pemainnya menerima kartu.

Ini bukan kali pertama Conceicao menuduh manajer rivalnya menggunakan kata-kata yang menghina dirinya. Mantan manajer Chelsea Thomas Tuchel dan bos Manchester City saat ini Pep Guardiola sama-sama masuk dalam daftar buruk pelatih asal Portugal itu setelah pertandingan Liga Champions baru-baru ini.

“Dia berbicara tentang negara kita dengan menggunakan kata-kata buruk. Sikap Guardiola sangat tidak menyenangkan,” kata Conceicao setelah kekalahan babak grup Porto dari City pada Oktober 2020. 

“Seluruh ruang istirahat Manchester City adalah karena jika ada yang mengeluh, itu adalah bangku cadangan Porto, karena kami sangat kesulitan melakukannya,” imbuhnya.

April berikutnya, Porto tersingkir dari turnamen musim itu oleh Chelsea asuhan Tuchel dengan Conceicao menuduh Tuchel menyuruhnya "pergi".

“Saya dihina oleh pria yang berada di sebelah sini,” kata Conceicao mengacu pada Tuchel. 

“Saya mengatakan kepada wasit bahwa wasit keempat mendengar hinaan itu. Itu saja. Saya tidak tahu mengapa dia bereaksi seperti itu. Saya tidak mengatakan apa pun kepadanya selama pertandingan,” tambahnya.

Tuchel kemudian meremehkan kejadian itu. Tuchel mengatakan, “Itu hanya pertengkaran kecil dengan saya dan pelatih mereka, dan semua orang tiba-tiba mengikuti saya. Tidak ada salahnya.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya