Lewati Babak Tambahan, Chelsea ke Semifinal Piala FA

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Chelsea menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke semifinal Piala FA. Lewat babak tambahan, The Blues menang tipis 2-1 atas tuan rumah Leicester City, Senin dini hari WIB, 19 Maret 2018.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tampil di King Power Stadium, Chelsea sukses unggul lebih dulu. Adalah Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor di menit 42.

Gol ini lahir lewat skema serangan balik. Willian berlari dan memberikan bola pada Morata. Pemain asal Spanyol ini memperdaya tiga pemain Leicester sebelum melepaskan tendangan yang bersarang di gawang tuan rumah.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Leicester tak tinggal diam. Upaya tak kenal lelah mereka berbuah hasil di menit 76.

Jamie Vardy membuat kedudukan imbang 1-1. Tendangan keras Vardy ke pojok gawang tak bisa dihentikan kiper Chelsea, Willy Caballero.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Gol ini memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan. Pedro Rodriguez yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea.

Pedro sukses membobol gawang Leicester di menit 105. Memanfaatkan umpan dari N'Golo Kante, tandukan Pedro bersarang di gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai. Armada Antonio Conte ini memastikan tiket ke semifinal, menyusul Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Southampton.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel, Danny Simpson (Fousseni Diabate 105'), Wes Morgan, Harry Maguire, Benjamin Chilwell, Vicente Iborra (Adrien Silva 105'), Marc Albrighton (Demarai Gray 115'), Riyad Mahrez, Wilfred Ndidi, Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Shinji Okazaki 68').

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Antonio Ruediger, Andreas Christensen (Gary Cahill 101'), Willian (Pedro Rodriguez 92'), Victor Moses, Eden Hazard, Tiemoue Bakayoko (Cesc Fabregas 46'), N'Golo Kante, Alvaro Morata (Olivier Giroud 105'+1).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya