Arsenal Selalu Kalah di Tandang, Cech Bingung

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Kiper Arsenal, Petr Cech tidak dapat menjelaskan kenapa timnya pada musim ini selalu tampil buruk saat berlaga tandang. Di Premier League musim ini, Arsenal baru tiga kali meraih poin penuh di kandang lawan saat menghadapi Everton, Burnley, dan Crystal Palace.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kekalahan dari Newcastle pada akhir pekan lalu, membuat Arsenal harus mencatatkan rekor buruk. Untuk pertama kalinya sejak 1984, The Gunners harus kalah lima kali di laga tandang secara beruntun.

"Sangat sulit untuk menjelaskan mengapa ini terjadi, padahal di musim lalu kami adalah salah tim terbaik hal rekor tandang. Tetapi mau bagaimana lagi, musim ini hal tersebut benar-benar terbalik dan kami sepertinya tidak menemukan jawaban," kata Cech, seperti dikutip Goal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Ketika Anda melakukan begitu banyak kesalahan di tim, baik kandang atau tandang, Anda akan tahu akibatnya dan pada hari Minggu kemarin itu terbukti. Tentu saja, Anda mencoba untuk menghindarinya, tetapi hal tersebut kembali terjadi," tuturnya.

Cech juga enggan mempermasalahkan keputusan Wenger yang mengubah enam pemain saat menghadapi Newcastle. Menurutnya, hal tersebut adalah suatu yang biasa bagi klub yang bermain di kompetisi berbeda.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami berada di dua kompetisi, jadi kami harus tetap fokus di setiap pertandingan dan semua pemain sudah melakukan yang terbaik. Kami sedang berada di fase di mana kami harus memenangi semua sisa pertandingan dan berharap peringkat kami bisa naik," ujarnya.

"Kami berada dalam momen yang sangat sulit. Di Liga Europa kami sudah mencapai semifinal, sehingga kami harus memastikan bahwa tim sudah siap menjalankan pertandingan tersebut," ucap kiper berusia 35 tahun tersebut.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024