Ketimbang Enrique, Simeone Dinilai Lebih Pas Gantikan Wenger

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyodorkan nama Diego Simeone sebagai penggantiĀ Arsene Wenger di Arsenal. Menurutnya, pelatih Atletico Madrid itu lebih baik ketimbang Luis Enrique.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Wenger telah resmi mengundurkan diri dari posisinya, dan akan meninggalkan The Gunners di akhir musim ini. Sejumlah kandidat pun bermunculan sebagai pengganti manajer asal Prancis tersebut.

Namun, Enrique menjadi kandidat terkuatnya sejauh ini. Saat ini, pelatih asal Spanyol tersebut sedang menganggur usai meninggalkan Barcelona pada 2017.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Akan tetapi, Neville menilai Enrique bukanlah sosok yang tepat untuk melatih Arsenal. Menurutnya, Simeone akan lebih pas menangani tim yang tidak akan melakukan belanja pemain besar-besaran.

"Luis Enrique dikabarkan akan mengambil posisi itu, namun jika saya boleh bertanya dari sudut pandang sepakbola, siapa yang cocok untuk menangani Arsenal?" kata Neville dilansir Sky Sports.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

"Arsenal nampaknya tidak akan belanja besar-besaran seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, sehingga cukup sulit mencari manajer yang bisa memenangiĀ juara Liga tanpa belanja yang besar. Namun, ada satu kandidat kuat, menurut saya, yang bisa mengisi posisi itu dan dia adalah pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone," tuturnya.

Simeone dinilai cukup apik dalam melatih Los Rojiblancos, dan berhasil membawa timnya sebagai penantang serius di LaLiga. Dan itu yang bakal terjadi pada Arsenal dengan menantang tim kaya macam duo Manchester dan Chelsea.

"Dari musim ke musim ia menjadikan Atletico penantang gelar yang luar biasa baik di Liga Champions maupun LaLiga. Dia memang mendapat budget yang cukup besar untuk timnya, namun dana itu tidak ada apa-apanya dibanding dana belanja Barcelona atau Real Madrid," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya