Guardiola Pastikan Yaya Toure Hengkang dari Manchester City

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengumumkan kapten tim Yaya Toure akan meninggalkan Etihad Stadium akhir musim nanti. Pemain berusia 34 tahun ini akan menjalani pertandingan terakhir ketika ManCity bertemu Brighton & Hove Albion, 10 Mei mendatang. 

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Yaya Toure bergabung bersama ManCity sejak 2010 lalu dari Barcelona. Pemain internasional Pantai Gading ini hanya menandatangani perpanjangan kontrak selama semusim pada Juni 2017 lalu. 

"Yaya datang ke sini sejak awal perjalanan. Apa yang kami dapatkan sekarang ini karena apa yang sudah dilakukannya," kata Guardiola dikutip dari BBC. 

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

"Kami tidak bisa melupakan periode dari Roberto Mancini, Manuel Pellegrini. Yaya selalu jadi pemain kunci," tambah Guardiola. 

Selama delapan musim di ManCity Yaya telah tampil sebanyak 229 di Premier League. Ia meraih tiga trofi Premier League, dua Piala Liga dan satu Piala FA. 

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

"Kami akan memberikan apa yang layak ia dapatkan saat melawan Brighton. Salah satu acara perpisahan yang paling indah," jelas Guardiola. 

"Kami akan fokus meraih kemenangan untuk Yaya. Kami akan mencoba melakukan untuknya," kata manajer asal Spanyol ini. (ren)
 

Sidang sengketa Pemilu 2024 di MK

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

Hakim MK Arsul Sani menyinggung sengketa yang ditangani mahkamah salah satunya cukup unik karena dari internal kader Demokrat.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024