Ronaldo Pemain Terbaik MU di Era Premier League

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United
Sumber :
  • HITC

VIVA – Meski sudah lama hengkang, pada 2009, namun kecintaan fans Manchester United kepada Cristiano Ronaldo masih melekat sampai sekarang. Buktinya, CR7 baru-baru ini terpilih sebagai pemain terbaik 'Setan Merah' di era Premier League.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Ronaldo dipilih langsung oleh fans, melalui polling yang digelar dalam rangka menyambut 1.000 penampilan MU di Premier League.

Laporan Goal, bintang Real Madrid tersebut mengalahkan nama-nama top seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs, yang bahkan mengabdikan diri sepenuhnya kepada MU dari awal hingga penghujung karier.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Pada 2003, Ronaldo bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon. Dia ditebus dengan biaya £12,24 juta. Kala itu, dia menjadi pemain muda termahal.

Sembilan musim membela MU, Ronaldo tampil dalam 292 laga dan mencetak 118 gol. Total, dia meraih tiga gelar Premier League dan satu Liga Champions.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Cristiano Ronaldo usai debut di Manchester United

Wayne Rooney tidak masuk dalam daftar pemain, namun berhasil meraih penghargaan gol terbaik berkat lesakan ke gawang Manchester City pada 2011. Dia kala itu, mencetak gol dengan tendangan salto dari jarak jauh.

Gol cantik Rooney itu mengalahkan Ronaldo dan Robin van Persie. Sedangkan David de Gea, menyandang kehormatan berkat penyelamatan terbaik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya