6 Fakta Menarik Jelang Final Piala FA: Chelsea Vs MU

Manchester United Kalahkan Chelsea 2-1
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Partai seru akan berlangsung di final Piala FA. Dua tim elite, Manchester United dan Chelsea bentrok di Wembley, Sabtu 19 Mei 2018.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ini menjadi pertaruhan terakhir Chelsea dan MU di musim 2017/2018. Sebab, kedua tim ini belum merebut gelar apapun.

Berikut 6 fakta menarik jelang Chelsea vs MU, seperti dilansir Sky Sports:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Ini merupakan final Piala FA yang ke-20 untuk Manchester United, rekor yang sejajar dengan Arsenal. Hanya Arsenal 13, yang punya trofi Piala FA lebih banyak dari MU (12).

2. Bagi Chelsea, ini merupakan final Piala FA ke-13. The Blues kalah di final Piala FA melawan Arsenal musim lalu. Mereka bisa menjadi tim kedua yang kalah di final beruntun sejak Newcastle United pada 1998 dan 1999.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

3. Ini menjadi duel ketiga Chelsea dan MU di final Piala FA. Ini menjadi salah satu final tersering (sejajar dengan Arsenal vs Liverpool, Arsenal vs Newcastle, dan Aston Villa vs West Bromwich Albion).

4. Chelsea tak terkalahkan dalam empat pertemuan melawan MU di Piala FA (menang 3, imbang 1), sejak kalah 0-2 di replay perempatfinal musim 1998-99.

5. Di semua kompetisi, MU menang dua kali dalam tiga pertemuan terakhir melawan Chelsea (kalah 1). Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan 14 pertemuan sebelumnya (menang 1, imbang 6, kalah 7).

6. Ini bakal menjadi pertemuan kedelapan antara MU dan Chelsea di Wembley, rekor terbanyak di Piala FA. Chelsea dan MU sama-sama menang dua kali, tiga pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti (MU menang 2 kali, Chelsea sekali). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya