Mengintip Desain Keren Bola Resmi Premier League 2018/19

Bola resmi Premier League 2018/19, Nike Merlin
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Perhelatan Premier League musim 2018/19 tinggal menghitung mundur hari. Sejumlah persiapan pun makin diintensifkan para tim kasta teratas kompetisi Liga Inggris itu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Salah satu yang menarik perhatian kali ini adalah hadirnya bola resmi Premier League 2018/19. Berlabel "Nike Merlin", bola produk dari apparel asal Negeri Paman Sam ini diketahui memiliki beberapa hal unik.

Dilansir situs resmi Premier League, pada kompanen struktur kulit luar Nike Merlin ini hanya terbagi dari 4 panel/lapisan tempel, dan menjadi yang pertama di dunia dimana pada umumnya sebuah bola terdiri dari 32 panel.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Bola resmi Premier League 2018/19, Nike Merlin

Dengan jumlah panel lebih sedikit, berarti lebih sedikit pula bagian jahitan dan menghilangkan bintik-bintik keras yang membuat bola tersebut lebih baik dalam hal akselerasi dan akurasi saat ditendang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Teknologi yang digunakan pada bola ini dikonfirmasi telah mengintegerasikan metode All Conditions Control (ACC) yang memastikan sentuhan dan kontrol yang optimal di semua kondisi lapangan dan cuaca.

Warna yang ditampilkan juga lebih dapat menarik perhatian mata, sehingga memudahkan untuk melihat secara refleks saat sedang dikendalikan.

Dengan menggunakan desain warna tiga dimensi yang revolusioner, maka saat bola ini melayang di udara akan tetap menampilkan efek warna yang mampu cepat direspons penglihatan pemain dan penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya