Pertahanan Chelsea Jadi Sorotan Usai Kalah dari ManCity

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA - Chelsea dipaksa menyerah dari Manchester City pada ajang Community Shield, Minggu 5 Agustus 2018. Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri, mengeluhkan rapuhnya sektor pertahanan timnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, The Blues kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero.

Pasukan Josep Guardiola memang cukup menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 53 persen. ManCity unggul jauh dari Chelsea dalam jumlah peluang, di mana mencetak 18 tembakan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sedangkan Chelsea hanya bisa membuat lima percobaan dengan dua saja yang mengarah ke gawang. Sarri menilai timnya masih memiliki pekerjaan rumah yang banyak, khususnya untuk sektor pertahanan.

"Di babak pertama, menurut saya tidak terlalu buruk. Di babak kedua, ada sebuah perbedaan dalam segi fisik. Jadi kami harus bekerja. Pramusim kami sedikit gila," kata Sarri dilansir Dailymail.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Saya ingin membicarakan tentang pertahanan tim, tidak hanya para bek. Kami harus memperbaikinya. Kami harus memperbaikinya agar para bek bisa sedikit nyaman," sambung eks pelatih Napoli ini.

Selanjutnya, Chelsea akan melawan Lyon pada tengah pekan ini dia laga pramusim. Lalu, Eden Hazard cs akan memulai Premier Leagaue dengan tandang ke markas Huddersfield Town.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024