4 Fakta Menarik Usai ManCity Gasak Arsenal di Emirates Stadium

Pemain Manchester City, Bernardo Silva
Sumber :
  • Reuters//Eddie Keogh

VIVA – Manchester City berhasil memetik hasil impresif di laga perdananya di Premier League musim 2018/19. Bertandang ke markas Arsenal, The Citizens mampu menang dua gol tanpa balas di hadapan publik Emirates Stadium, Minggu malam, 12 Agustus 2018.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dua gol City sukses dicetak Raheem Sterling saat laga berjalan 14 menit dan Bernardo Silva pada menit 64. Hasil ini pun menjadi kiprah apik City dalam mengarungi Premier League 2018/19.

Torehan ini bukan hanya bernilai tiga poin sempurna bagi skuat besutan Pep Guardiola, tetapi juga mencatatkan sejumlah fakta manarik di dalamnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut, deretan fakta menarik usai City menjungkalkan Arsenal di pekan perdana EPL 2018/19 yang dilansir Opta Joe:

1. Manchester City tak terkalahkan dalam sembilan laga pembuka mereka di Premier League (delapan menang dan sekali imbang), dengan memenangkan tujuh pertandingan terakhir secara berturut-turut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Raheem Sterling telah mencetak 50 gol di Premier League, dan kreasi apiknya saat melawan Arsenal merupakan yang ketiga dari luar kotak penalti.

3. Bernardo Silva telah mencetak lima gol dalam tujuh laga terakhir Premier League untuk City, setelah gagal mencetak gol di sembilan laga pertamanya.

4. Arsenal tanpa kemenangan dalam lima laga Premier League melawan City (dua imbang dan tiga kali kalah). Mereka juga cuma sanggup meraih dua kemenangan dalam 12 pertemuan terakhir (lima imbang dan lima tumbang).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya