Blunder Liverpool, Tak Semuanya Salah Alisson Becker

Para pemain Liverpool
Sumber :
  • Twitter.com/premierleague

VIVA – Liverpool dipaksa main bertahan pada menit-menit akhir dalam pertandingan melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 1 September 2018 malam WIB. Beruntung, meski terus ditekan, The Reds mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Liverpool sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun, kiper Alisson Becker melakukan blunder fatal sehingga Leicester bisa memperkecil kedudukan pada menit 63 lewat gol Rachid Ghezzal.

Alisson kemudian menjadi sorotan karena blunder fatalnya tersebut. Dia dianggap terlena dengan keunggulan sementara, sehingga berani memainkan bola di dalam kotak penalti.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Akan tetapi, kiper asal Brasil tersebut memberi jawaban. Dia memang mengakui telah membuat kesalahan, namun sebab dari semua itu tak lepas dari operan Virgil van Dijk kepadanya yang tidak sempurna.

"Saya salah perhitungan. Saya salah membaca permainan. Saya memang tidak mendapatkan umpan yang bagus, dan sudah kami bahas di ruang ganti," ujar Alisson, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Saya sudah bicara dengan Virgil. Itu bukan umpan yang bagus, namun saya seharusnya memang tinggal membuangnya saja sejauh mungkin," imbuh kiper berusia 25 tahun tersebut.

Alisson menegaskan akan memetik pelajaran dari kesalahannya tersebut. Dia tak ingin membuat rekan setimnya kesulitan hanya karena blunder seperti itu terjadi lagi pada pertandingan berikutnya. (one)

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Menyusul konfirmasi resmi awal pekan ini bahwa Kylian Mbappe akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim, Real Madrid dikabarkan bersiap memboyongnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024