Solusi dari Sir Alex Terkait Konflik Mourinho-Pogba di MU

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :

VIVA – Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan solusi terhadap perseteruan yang membelit Jose Mourinho dan Paul Pogba. Sir Alex berharap dalam kejadian yang menerpa MU saat ini bisa diselesaikan melalui solusi yang ia tuliskan pada autobiografinya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dalam tulisannya tersebut, ia mengambil contoh ketika harus melego David Beckham pada belasan tahun lalu. Ketika itu, manajer legendaris tersebut melihat Beckham merasa lebih besar dari klub.

Keduanya pernah terlibat perseteruan di ruang ganti. Bahkan, Sir Alex sempat marah hingga menendang sepatu yang mengenai pelipis kiri Beckham. Tidak lama setelah kejadian tersebut, Becks dilepas ke Real Madrid.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya berpesan tetap sama yakni, ketika ada pemain yang merasa lebih besar dari klub maka ia akan berstatus tanpa klub keesokan harinya. Ketika seorang manajer sudah tak punya kuasa terhadap pemain, maka manajer berhak melepas si pemain," tulis Sir Alex, dalam autobiografinya seperti dikutip SPORTbible.

Hal yang serupa kini terjadi di dalam tubuh MU. Sebab, sang manajer, Mourinho mulai kehilangan kepercayaan dari beberapa pemain, seiring konfliknya dengan Paul Pogba. Kerap kali, keduanya saling sindir satu sama lain.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Kondisi ini pun membuat Pogba diisukan angkat kaki dari Old Trafford dalam waktu dekat. Bukan hanya itu, Mourinho pun terancam dipecat atau mundur dari kursinya akibat penampilan Setan Merah yang belum memuaskan hingga pekan ke-8 Premier League.

“Seorang manajer harus punya kekuasaan penuh, termasuk kepada para pemain. Jika ada masalah, maka saya akan langsung menghubungi jajaran petingggi klub dan meminta mereka untuk menjualnya. Itu yang terjadi kepada David, dan tidak lama ia meninggalkan Manchester United,” tegas manajer yang membawa MU meraih 13 gelar Premier League itu. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022