Alasan Emery Ganti Lacazette Ketika Arsenal Butuh Gol

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/Arsenal

VIVA - Banyak yang heran dengan keputusan Unai Emery menarik keluar Alexandre Lacazette, saat Arsenal menang atas Fulham. Manajer Arsenal itu pun membeberkan alasannya mengganti Lacazette.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Menjamu Fulham di Emirates Stadium pada Rabu 2 Januari 2019 dini hari WIB, Granit Xhaka (menit '25) dan Lacazette ('55) membawa The Gunners unggul 2-0.

Namun Fulham berhasil memperkecil kedudukan melalui gol dari Aboubakar Kamara. Selang beberapa menit dari gol Kamara, Emery malah menarik keluar Lacazette dan digantikan oleh Aaron Ramsey.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Keputusan eks pelatih Paris Saint-Germain itu pun membuat fans Arsenal terheran-heran. Beruntung, keputusan Emery menarik keluar Lacazette setidaknya berbuah positif.

Ramsey mencetak gol ketiga Arsenal, yang disusul gol lain dari Pierre-Emerick Aubameyang. Emery pun menjelaskan mengapa harus menggantikan Lacazette, yakni karena masuknya gelandang Fulham, Jean Michael Seri.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Emery menilai butuh satu orang untuk mengawal Seri, agar Fulham tetap kesulitan mengembangkan permainan. Walaupun dia menyadari keputusannya itu akan membuat fans agak sedikit ragu.

"Saya memahami suporter. Secara taktik, kami saat itu berpikir perlu pergantian untuk keseimbangan lebih baik. Terlebih kami tahu gelandang Fulham Jean Michael Seri masuk dan kami perlu seorang pemain untuk menempelnya, agar dia tidak memainkan bola dengan nyaman," ujar Emery dikutip BBC.

"Ramsey bisa melakukan itu dan juga membantu kami di serangan, dan dia bikin gol. Alasannya adalah ini. Saya perlu melakukan tugas saya dan bukan karena mungkin setiap suporter punya pandangan yang berbeda secara taktik," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya