Kalahkan Liverpool Jadi Pembuktian Terbaik Manchester City

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola senang betul dengan hasil akhir pertandingan melawan Liverpool di Etihad Stadium, Jumat 4 Januari 2019 dini hari WIB. Laga pekan ke-21 Premier League itu dimenangi dengan skor 2-1.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Bagi Guardiola, kemenangan ini menjadi pembuktian bagi pemain ManCity. Mereka bisa mengalahkan tim yang sebelum pertandingan masih amat digdaya atas lawan-lawannya.

(Baca juga: Luka Liverpool Akibat Kalah dari Manchester City Bakal Cepat Sembuh)

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

"ManCity menunjukkan kepada semua orang betapa baiknya saat melawan tim yang luar biasa," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Juru taktik asal Spanyol itu menganggap pertandingan tersebut sebagai final. Karena dengan tambahan tiga angka, persaingan menuju tangga juara Premier League kembali terbuka.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

"Kedua tim bermain untuk menang dan ini adalah final bagi kami. Memenangkan pertandingan hari ini membuat persaingan Premier League semakin ketat," imbuhnya.

(Baca juga: Keputusan Wasit ManCity Vs Liverpool yang Bikin Juergen Klopp Kesal)

Saat ini Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 54 poin. Jarak keunggulan mereka atas The Citizens pun terpangkas menjadi empat angka. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya