7 Fakta Menarik Jelang West Ham Vs Arsenal

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA – Duel sesama tim London akan tersaji di pekan 22 Premier League. West Ham United menjamu Arsenal di London Stadium, Sabtu 12 Januari 2019.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Arsenal butuh poin penuh untuk bisa mendekati posisi 4 besar. West Ham tak mau kalah begitu saja, agar bisa memperbaiki peringkat.

Berikut 7 fakta menarik jelang West Ham vs Arsenal, dilansir Sky Sports:

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

1. West Ham hanya mampu menang sekali dalam 21 laga Premier League terakhir melawan Arsenal (imbang 4, kalah 16). Kemenangan terjadi pada Agustus 2015, menang 2-0 di Emirates Stadium.

2. Arsenal tak terkalahkan dalam 11 partai tandang melawan West Ham di semua kompetisi (menang 8, imbang 3), sejak kalah 0-1 di ajang Premier League, November 2006.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

3. West Ham 29 kali kalah melawan Arsenal di Premier League, lebih banyak dibandingkan saat melawan tim lain.

4. 15 dari 17 gol yang tercipta di Premier League dalam duel West Ham vs Arsenal, terjadi di babak kedua.

5. Arsenal membidik tiga kemenangan beruntun di derby London di ajang Premier League, untuk pertama kali sejak Maret 2015. Uniknya, saat itu kemenangan ketiga terjadi saat melawan West Ham.

6. Striker West Ham, Andy Carroll, mencetak 4 gol dalam 2 laga kandang terakhir melawan Arsenal di Premier League. Dia mencetak hattrick pada April 2016 di Upton Park, lalu mencetak gol hiburan saat West Ham kalah 1-5 dari Arsenal, Desember 2016.

7. Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, selalu mencetak gol dalam 4 laga derby London terakhir di Premier League. Total, dia mencetak 6 gol dan juga menyumbangkan 2 assist. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya