Penebusan Vardy Tak Bisa Selamatkan Leicester di Kandang Tottenham

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Tottenham Hotspur memaksa Leicester City pulang dari lawatan ke Wembley Stadium dalam pertandingan pekan ke-26 Premier League, Minggu 10 Februari 2019 malam WIB dengan tangan hampa. Skuat asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor 3-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Leicester berani bermain terbuka sejak awal. Mereka terus menekan lini pertahanan Tottenham dan memaksanya bekerja keras.

(Baca juga: Aksi Diving Son Heung-min Warnai Babak I Tottenham Vs Leicester)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pada menit kedelapan, Leicester mendapatkan peluang emas. Tendangan bebas James Maddison diteruskan dengan sundulan oleh Harry Maguire, sayang bola masih bisa ditepis kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Akan tetapi, pada menit 33 Tottenham justru yang sukses lebih dulu memecah kebuntuan. Davinson Sanchez meneruskan umpan silang Christian Eriksen dengan sundulan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Unggul 1-0 membuat Tottenham memulai babak kedua dengan upaya mendikte permainan Leicester. Namun, strategi itu cuma bisa berjalan sebentar karena tim tamu sukses keluar dari tekanan.

Pada menit 58 tuan rumah diganjar hukuman penalti. Jamie Vardy yang masuk menggantikan Demarai Gray saat penalti diberikan menjadi algojo dan tendangannya sukses dihalau Hugo Lloris.

Ketika pertandingan memasuki menit 64, Tottenham sukses menambah keunggulannya menjadi 2-0. Eriksen melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

(Baca juga: Menit 64, Tottenham Unggul 2 Gol Atas Leicester, Vardy Gagal Penalti)

Vardy menebus kesalahannya pada menit 76. Mendapat umpan silang dari sisi sayap penyerangan, dia meneruskannya dengan sontekan yang sangat baik.

Ketertinggalan satu gol membuat semangat pemain Leicester guna menyamakan kedudukan semakin terbakar. Mereka menerapkan permainan cepat agar bisa memberi tekanan kepada pemain lawan.

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Leicester City

Sayangnya, saat Leicester berupaya keras menyamakan kedudukan, tuan rumah justru menambah gol. Pada menit 90+1 giliran Son Heung-min yang mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan ini membuat Tottenham tetap bisa menjaga jarak dengan Manchester City dan Liverpool yang berada di atas mereka. Dengan torehan 60 poin, The Lillywhite nyaman menempati urutan ketiga.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Danny Rose, Kieran Tripper, Christian Eriksen, Oliver Skipp (Toby Alderweireld 71'), Harry Winks, Fernando Llorente (Victor Wanyama 80'), Son Heung-min, Moussa Sissoko.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell, Ricardo Pereira, James Maddison, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Demarai Gray (Jamie Vardy 59'), Harvey Barnes (Shinji Okazaki 88'), Rachid Ghezzal (Kelechi IIheanacho 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya