Guardiola Kaget ManCity Menang 6 Gol Tanpa Balas Atas Chelsea

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku kagum dengan performa anak buahnya ketika menghabisi Chelsea. Dia juga kaget The Citizens bisa mencetak enam gol ke gawang The Blues.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu 10 Februari 2019, ManCity menang 6-0 atas Chelsea. Sergio Aguero mencetak hattrick, sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Raheem Sterling (2 gol) dan Ilkay Guendogan.

Guardiola menilai anak asuhnya pantas mendapatkan pujian. Apalagi, Chelsea adalah tim papan atas, dan sangat hebat ManCity bisa menang enam gol tanpa balas.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Bisa mencetak enam melawan Chelsea dan cara kami bermain, kami memiliki begitu banyak perhatian. Kami berhasil melakukannya, ini adalah pujian yang luar biasa bagi para pemain, mereka luar biasa," ucap Guardiola dilansi BBC.

"Kami berdiskusi pagi ini, kami berlatih bola mati, berlatih beberapa pergerakan, dan saya tidak berpikir kami bisa mencetak gol sebanyak ini," lanjutnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Kemenangan ini membuat ManCity kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya berada di posisi tersebut. Kedua tim sama-sama mengoleksi 65 poin, namun ManCity unggul agresivitas gol atas The Reds.

“Orang-orang akan meremehkan Chelsea dan cara bermain mereka. Akan tetapi, saya tidak akan seperti itu. Kami akan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya,” lanjut eks pelatih Barcelona ini. (ase)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024