6 Fakta Menarik Usai MU Jungkalkan Chelsea

Pemain Manchester United rayakan kemenangan atas Chelsea.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United (MU) berhasil memastikan tiket terakhir perempat final Piala FA usai memetik kemenangan di babak 16 besar. Armada Ole Gunnar Solskjaer ini mempermalukan tuan rumah Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Selasa dini hari WIB 19 Februari 2019.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Torehan ini mengembalikan MU ke jalur kemenangan usai pekan lalu sempat takluk 0-2 di Old Trafford dalam laga leg I 16 besar Liga Champions.

Hasil ini membawa MU melaju ke perempat final untuk lima kali secara beruntun. Torehan ini juga menjadikan Setan Merah masih membuka peluang memboyong trofi turnamen sepakbola tertua sejagat tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Usai laga itu, sejumlah fakta menarik tersaji sesuai yang dirangkum Opta Joe:

1. MU telah menyingkirkan 10 kali tim pemilik gelar Piala FA, lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah Piala FA (terakhir melakukannya di 2011-12 melawan Manchester City).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Chelsea gagal menjadi tim pertama yang menyingkirkan MU dalam 5 pertemuan di Piala FA berturut-turut.

3. Sejak Ole Gunnar Solksjaer membesut MU pada 19 Desember 2018, satu-satunya pemain Premier League yang memiliki lebih banyak gol untuk klubnya daripada Paul Pogba (14) adalah penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (16).

4. Paul Pogba telah terlibat langsung dalam 15 gol pada 12 pertandingan semua kompetisi di bawah besutan Solskjaer (9 gol, 6 assist), lebih banyak daripada saat ia diasuh Jose Mourinho musim ini (5 gol, 4 assist) dalam 20 pertandingan.

5. Solskjaer kini telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan MU, satu lebih banyak dari yang dimenangkan Jose Mourinho pada musim 2018/19.

6. Chelsea hanya berusaha melakukan 2 tembakan tepat sasaran pada pertandingan tadi, dengan keduanya datang di menit ke-11. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya