Terungkap, Penyebab Buruknya Performa Di Maria Bersama MU

Eks winger Manchester United (MU), Angel Di Maria.
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Winger asal Argentina, Angel Di Maria punya sekelumit cerita di pentas Premier League. Secara prestasi, eks penggawa Manchester United atau MU ini terbilang tak mengkilap, saat membela armada Setan Merah.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Hal itu pun diungkap oleh mantan juru taktik MU, Louis van Gaal. Sejumlah alasan pun dituturkan Van Gaal, terkait kurang gemilangnya kiprah Di Maria bersaing dalam skuat The Red Devils.

Awalnya, Di Maria yang hanya bermain selama semusim di Old Trafford, sempat menilai kurang berkilaunya torehan di Old Trafford, disebabkan taktik buruk Louis van Gaal. Namun, penilaian Di Maria itu disanggah oleh Van Gaal.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Dalam sebuah wawancara, Van Gaal justru menyebut performa Di Maria yang jadi sumber masalah dari kiprah negatifnya tersebut.

“Di Maria mengatakan itu adalah masalah saya. Saya memainkannya di setiap posisi menyerang. Anda dapat mengecek kebenarannya,” ungkap Louis van Gaal kepada BBC.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

“Dia tak pernah meyakinkan saya, dalam posisi itu. Dia tidak bisa menghadapi tekanan terus-menerus, saat menguasai bola di Premier League. Itulah masalahnya,” jelas Van Gaal.

Sepanjang membela MU, Di Maria hanya mencetak empat gol dengan 12 assist dalam 32 penampilan. Torehan itu berbeda jauh dari apa yang diraihnya di Paris Saint Germain (PSG) hingga saat ini, dengan 66 gol dari 174 laga. (asp)

Bek Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Harry Maguire telah menambahkan suaranya kepada mereka yang menyerukan agar VAR dihapuskan, meskipun ia tetap menganjurkan penggunaannya dalam menentukan offside.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024