Apa Arti Selebrasi Mematung Salah Saat Bobol Gawang Chelsea

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Ada yang unik setelah proses terciptanya gol kedua milik Liverpool, saat bentrok dengan Chelsea di lanjutan ajang Premier League, Minggu malam WIB, 14 April 2019. Mohamed Salah yang mencetak gol melakukan selebrasi unik, dengan mematung ala olahraga yoga. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Salah menjadi bagian penting dalam kemenangan krusial The Reds di pekan ke-34. Setelah Sadio Mane mencetak gol pembuka, Salah menggandakan kedudukan dua menit, setelahnya melalui gol spektakuler. 

Uniknya, setelah mencetak gol, pemain asal Mesir ini melakukan selebrasi tidak biasa. Dia mengangkat satu kakinya dan mematung dengan tangan yang dikatupkan di depan dada. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Salah berkomentar tentang selebrasi tersebut. "Saya melakukan olahraga yoga. Dengan olahraga itu, pikiran saya bisa diatasi," kata Salah, seperti dilansir situs resmi klub. 

Sebelum pertandingan kontra The Blues, Salah memang mendapat ejekan dari suporter Chelsea. Dia disebut sebagai teroris. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Ejekan itu berbau Islamophobia. Sebab, enam fans Chelsea meneriakkan nyanyian yang menyebut "Salah adalah pengebom", merujuk pada pelaku terorisme. Dan, selebrasi yang dilakukan Salah menjadi bentuk tanggapan ketenangan pikirannya. (asp)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Musim kompetisi 2023/24 belum berakhir. Namun, ternyata juara di empat liga top Eropa sudah diketahui. Siapa saja yang menjadi juara?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024