Gol Tercepat Premier League Tercipta, Cuma 7 Detik!

Striker Southampton, Shane Long
Sumber :
  • southamptonfc.com

VIVA – Duel antara Watford versus Southampton di Vicarage Road, Selasa 23 April 2019 atau Rabu dini hari WIB, mencatatkan sejarah. Bukan karena hasilnya yang imbang, 1-1, melainkan proses dari salah satu gol di laga tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol Southampton yang dicetak Shane Long ternyata mencatatkan sejarah di Premier League. BBC Sport mencatat, gol Long menjadi yang tercepat di Premier League, memecahkan rekor 19 tahun milik Ledley King. Desember 2000, King mencetak gol saat laga baru berusia 9,82 detik.

Saat peluit pertandingan dibunyikan, Watford mencoba mengendalikan permainan. Lini depan Watford mengembalikan bola ke beknya, Craig Cathcart.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dengan sigap, Long melakukan tekanan dan mendekati Cathcart. Tekanan Long membuat Cathcart panik dan memutuskan melepaskan umpan lambung.

Namun, aliran bola mampu diputus Long dan akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Watford, Ben Foster. Dengan chip cantiknya, Long mencetak gol saat laga baru berusia 7,69 detik.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Manajer bilang, harus mencetak start yang cepat dan menekan mereka. 99 dari 100 kesempatan, Anda tak bisa memblok sapuan mereka. Tapi, saya bisa dan mencetak gol," ujar Long usai laga dilansir BBC.

"Ben kiper yang luar biasa. Dia bisa memposisikan diri dengan baik. Dan, saya paham, tembakan lambung merupakan penyelesaian yang tepat untuk melawannya. Itu terbukti ampuh," lanjut dia.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024