MU, Tim 6 Besar dengan Rekor Paling Buruk di Premier League

Laga Premier League antara Manchester United kontra Manchester City
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Kekalahan memalukan yang dialami Manchester United dari rival sekota, Manchester City, menambah catatan buruk musim ini. Ya, Armada The Red Devils jadi tim yang duduk di posisi enam besar dengan sederet statistik minor.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

MU kalah dari City dalam laga bertajuk Manchester Derby episode ke-147, di Old Trafford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak berdaya dan menyerah 0-2 dalam lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-35, Kamis 25 April 2019 dini hari WIB.

Menurut data yang dihimpun dari Opta, Premierleague.com, dan BBC, MU saat ini jadi tim di posisi enam besar dengan jumlah kebobolan paling banyak. Tercatat gawang Setan Merah sudah bobol 50 kali, atau empat gol lebih banyak dari Chelsea.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Bukan cuma itu, MU juga selalu kebobolan dalam 12 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Ini jadi yang pertama kalinya sejak terakhir kali pada 1971.

Yang lebih parah, MU menelan tujuh kekalahan dari sembilan pertandingan terakhirnya di semua ajang, termasuk tiga kekalahan beruntun yang ditelan dari Barcelona, Everton, dan yang terakhir dari City.

Pernyataan publik yang menyebut "Manchester tak merah lagi" ternyata benar adanya. Sebab, MU ternyata lebih banyak menelan kekalahan dari City justru saat bermain di Old Trafford. Ya, MU sudah menelan tujuh kekalahan dari City dalam sembilan pertemuan terakhir di Old Trafford. Sisanya, MU hanya berhasil memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Saat ini, peluang MU untuk finis di posisi keempat atau zona Liga Champions musim depan, semakin kecil. MU masih parkir di urutan keenam dengan catatan 64 poin. Koleksi MU masih tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi kelima, dan berselisih tiga poin dari Chelsea di posisi keempat. (one)

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024