Tiru Petr Cech, Kiper Chelsea Pensiun Usai Final Liga Europa

Kiper anyar Chelsea FC, Robert Green
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc/

VIVA – Momen final Liga Europa 2018/19 menjadi sebuah panggung terakhir bagi kiper legendaris Premier League, Petr Cech yang memutuskan pensiun dari arena sepakbola usai berkiprah bersama Chelsea dan Arsenal.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Rupanya momentum yang sama juga dipilih penjaga gawang gaek Chelsea, Robert Green untuk mengikuti langkah Petr Cech untuk gantung sepatu.

Kiper berusia 39 tahun itu resmi mengumumkan akhir karier profesionalnya sebagai pesepakbola dipenghujung musim 2018/19, tepatnya setelah berakhirnya partai puncak Liga Europa antara Chelsea kontra Arsenal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meski sepanjang musim ini Green tak satu pun mencatatkan penampilan untuk skuat The Blues, namun momen pamitan eks kiper Norwich City, Leeds United dan Queen Park Rangers itu menuai banyak apresiasi.

Dalam postingan di akun Twitter pribadinya, @Robert1Green, pemain yang juga pernah membela timnas Inggris tersebut itu membeberkan ungkapan perpisahannya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Usai malam yang luar biasa di Baku pada hari Rabu dan setelah karir selama 23 tahun selama tiga dekade, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan pengunduran diri saya dari sepakbola profesional," tulis tweet Robert Green.

"Terima kasih untuk semua penggemar dan semua orang yang terhubung dengan Kota Norwich, West Ham United, Rangers Park Queens, Leeds United, Huddersfield Town dan Chelsea," jelasnya.

Green bergabung dengan The Blues pada awal musim panas 2018/19 sebagai kiper ketiga guna melapis Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero.

Bersama armada timnas senior Inggris, Green mengemas 12 kali penampilan sepanjang tahun 2005 hingga 2019, dan sempat masuk skuat untuk Piala Dunia 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya