Demi Prestasi, Mata Sebut MU Harus Menetapkan Standar Tinggi

Para pemain Manchester United merayakan gol Juan Mata (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Gelandang Manchester United, Juan Mata menilai, The Red Devils harus menaikkan standarnya lebih tinggi, di musim nanti. Musim lalu, MU gagal meraih satu pun piala, bahkan mereka juga gagal menembus Liga Champions. 

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Musim lalu, dari 12 pertandingan terakhir MU hanya meraih dua kemenangan. Menurut Mata, hal itu sangat mengecewakan apalagi MU sampai gagal lolos ke Liga Champions. 

Dikutip dari Foxsport, ketika Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih MU dari Jose Mourinho pada Desember lalu, ia sempat membawa tren positif. Solskjaer menyumbangkan delapan kemenangan beruntun. 

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

"Musim lalu tidak mudah bagi kami dan para penggemar juga," kata Mata. 

"Saya harus mengucapkan terima kasih karena mereka membantu ketika masa sulit. Yang bisa saya katakan adalah kami akan mencoba sebaik mungkin agar mereka bangga," tuturnya. 

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Namun, pemain berpaspor Spanyol ini memiliki syarat agar MU bisa sukses di musim depan. 

"Kita harus menetapkan standar yang lebih tinggi dan menuntun pemain agar lebih baik lagi. Kami tahu sejak hari pertama pramusim, kami sudah bertekad untuk berkembang," ujarnya. 

Solskjaer, staf pelatih MU, dan pemain sudah mengadakan pertemuan sebelum pramusim. Dalam pertemuan tersebut, Mata menjelaskan, jika Solskjaer berharap pemain MU lebih baik dari musim lalu.

"Kami berusaha untuk berkembang dengan cara yang mereka inginkan agar kami bermain lebih baik. Dan sejauh ini berjalan dengan baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya