Kekalahan yang Membuat Liverpool Kembali 'Menginjak Bumi'

Pertandingan Chelsea vs Liverpool di Piala FA
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool menelan kekalahan ketiganya dalam empat pertandingan terakhir. Melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea dalam putaran kelima Piala FA, Rabu dini hari WIB 4 Maret 2020, The Reds takluk dengan skor 0-2.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Chelsea membuka keunggulan lebih dulu lewat aksi Willian pada menit ke-13. Memasuki babak kedua, gawang Liverpool kembali bobol, kali ini oleh Ross Barkley pada menit ke-64.

(Baca juga: Bungkam Liverpool, Chelsea Melaju ke Perempatfinal Piala FA)

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Sebelum kalah dari Chelsea, Liverpool juga mendapatkan hasil buruk. Mereka dibungkam oleh Watford dengan skor tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Premier League.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, skuat asuhan Juergen Klopp juga kalah. Mereka menyerah 0-1 saat melawat ke kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Rentetan hasil buruk itu amat berbanding terbalik dengan pertandingan Liverpool sebelumnya. 14 laga mereka tak terkalahkan, sejak terakhir kalah dari Aston Villa di Piala Liga Inggris.

"Lihat, kami mendapatkan itu dengan jalan yang sangat lama dan caranya luar biasa," ujar Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Pekan 27 Premier League, Liverpool gasak West Ham di Anfield

Juru taktik asal Jerman itu menilai dalam tiga pertandingan yang berakhir dengan kekalahan, timnya tidak bertahan dengan cara yang baik. Padahal sebelumnya, lawan sulit untuk mendapatkan peluang.

"Biasanya Anda tidak mendapatkan banyak peluang melawan kami. Tapi, sekarang kami harus mengakui, dalam tiga pertandingan terkhir, kami kebobolan terlalu banyak. Itu kenyataan," imbuhnya.

Meski begitu, Klopp tak ingin anak asuhnya lantas kehilangan kepercayaan diri. Dia meminta para pemain untuk bangkit, dan merebut momentum positif seperti sebelumnya.

"Momentum bukanlah sesuatu yang Anda dapatkan sebagai hadiah. Anda harus merebut dn mempertahankannya. Kami selalu memiliki kesempatan untuk mendapatkannya kembali," tutur Klopp.

Bagi Klopp, rentetan kekalahan Liverpool ini menandakan musim ini dijalani dengan cara yang tidak mudah. Dalam sepakbola, tim-tim bisa saja tergelincir, tinggal bagaimana mereka bisa kembali ke performa terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya