Aduh, Kiper MU Terancam Hukuman Gara-gara Gigit Tangan Lawan

Kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Burton Albion, Kieran O'Hara.
Sumber :
  • Newstalk

VIVA – Kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Burton Albion, Kieran O'Hara didakwa oleh FA (Asosiasi Sepakbola Inggris). Pasalnya dia dituduh telah menggigit tangan lawan saat pertandingan berlangsung.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Kiper internasional Republik Irlandia itu bergabung dengan Brewers dengan status pinjaman untuk musim 2019/2020. Sejauh ini, dia tampil cukup apik dengan membukukan sembilan clean sheet dalam 33 penampilannya.

Baca: Wayne Roney Tidak Sabar Gilas Manchester United

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Kiper 23 tahun itu dituduh menggigit lengan pemain depan Peterborough United, Sammie Szmodics pada menit ke-44 saat kedua tim berlaga di ajang League One (liga kasta ketiga Inggris) pada Sabtu 29 Februari 2020 silam.

O'Hara lolos dari hukuman wasit dalam laga tersebut. Insiden itu terjadi saat dalam situasi sepak pojok. Tapi foto O'Hara saat menancapkan gigi ke lengan Szmodics yang diambil seorang fans digunakan sebagai bukti.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Seperti dilansir Dailystar, Kamis 5 Maret 2020, Burton mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan banding atas dakwaan ini. Apalagi mereka juga mengetahui bahwa lawan mereka tidak mengajukan pengaduan resmi soal insiden ini.

“Kieran O'Hara telah didakwa melanggar FA Rule E3. Diduga perilakunya di menit ke-44 di pertandingan League One melawan Peterborough United FC pada hari Sabtu 29 Februari adalah tindakan kekerasan atau tidak patut," bunyi pernyataan resmi Albion.

“O'Hara memiliki waktu hingga Jumat, 6 Maret 2020 untuk merespons dan Burton Albion dapat mengonfirmasi bahwa klub akan mengajukan banding. Klub tidak akan berkomentar lebih lanjut saat ini (terkait insiden ini)," lanjutnya.

Meski dibayangi hukuman, O'Hara kemungkinan masih akan dimasukkan dalam skuat Timnas Irlandia untuk menghadapi Slovakia dalam pertandingan playoff Piala Eropa 2020 akhir bulan ini.

O'Hara merupakan pemain jebolan akademi MU. Namun sejak 2014, dia lebih sering dipinjamkan ke klub-klub liga kasta bawah Inggris. Di musim ini, dia pinjamkan ke klub Championship Division, Burton Albion.

Baca: Gawat, AC Milan Diancam Eksodus Pemain Akhir Musim Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya