Meski Banding Dikabulkan, ManCity Bakal Tetap Ditinggalkan Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Ancaman larangan tampil dalam 2 musim Liga Champions kini masih membayangi Manchester City. Sanksi tersebut tak lain buntut dari keputusan UEFA yang menyatakan The Citizens terbukti melanggar aturan Financial Fair Play.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Dan seakan menolak menyerah begitu saja, The Citizens bersikeras tetap berjuang dengan jalur banding lewat Pengadilan Abritase Olahraga (CAS) untuk terlepas jerat sanksi UEFA itu.

Alhasil, City kini dirundung rumor bakal segera ditinggal deretan bintangnya pada musim panas ini. Salah satu yang juga santer dikabarkan akan meninggalkan Etihad Stadium adalah bomber Argentina, Sergio Aguero.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Baca juga: Usai Presiden FIGC, Kini Asosiasi Pemain Italia Desak Setop Kompetisi

Namun, City pun kini seakan mulai akan pasrah dengan kondisi tersebut dan sepertinya bakal merelakan saja jika kehendak Aguero untuk hengkang benar adanya.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Dilansir The Sun, Aguero masuk dalam pengecualian daftar pemain yang akan tetap dipertahankan City musim depan jika tetap harus tak tampil di pentas Liga Champions.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Pertimbangan usia dan faktor kesempatan jadi pilihan bagi Aguero dalam situasi tersebut. Aguero sebenarnya dikontrak City hingga akhir musim depan, namun dengan usia telah memasuki 31 tahun ia sadar sedang mendekati tahap akhir kariernya di level tertinggi.

Jika benar City harus tak tampil di Liga Champions selama 2 musim, maka bila tetap bertahan mungkin ia tak akan pernah bermain di kompetisi bergengsi itu lagi.

Singkatnya, bila Aguero menandatangani kontrak baru dan jika larangan itu tetap dijatuhkan maka top scorer sepanjang masa City itu akan berusia 34 saat klub kembali bersaing di Liga Champions lagi.

City dipahami bersimpati dengan situasi khusus Aguero itu, meskipun mereka percaya sebagian besar skuatnya akan tetap solid bersatu di Etihad Stadium.

Baca juga:

Usai Presiden FIGC, Kini Asosiasi Pemain Italia Desak Setop Kompetisi

Tak Bisa Menang, Kontroversi Penalti Atletico Malah Jadi Berkah Morata

Hasil Lengkap Sepakbola: Liverpool dan Barcelona Menang Tipis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya