Misi Guardiola Bikin Jalan Neraka untuk MU Menuju Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan timya tidak akan main-main saat melakoni laga tandang melawan rival sekota, Manchester United. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

ManCity akan menghadapi MU di Old Trafford dalam laga pekan ke-29 Premier League, Minggu, 8 Maret 2020. ManCity saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan poin 57, atau selisih 22 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Peluang ManCity untuk meraih gelar juara memang masih terbuka. Namun, kemungkinan itu sangat kecil. Syaratnya mereka hanya harus berharap Liverpool kalah delapan kali. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sementara MU kini menempati posisi lima dengan poin 42. MU saat ini sedang berpacu untuk merebut posisi empat besar demi berlaga di Liga Champions musim depan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat ini terpaut tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tapi, MU juga mendapakatkan persaingan ketat dari tiga tim lainnya seperti Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur dan Sheffield United. Ketiga tim tersebut sudah siap menerkan apabila MU terpeleset.

Baca Juga: Kabar Lebih Buruk dari Kekalahan, Allison Becker Tinggalkan Liverpool

Meski peluang juara sangat kecil, Guardiola menegaskan kepada pemainnya untuk tidak mengaggap remeh laga kontra MU. Sebab, dia tak mau sedekah poin untuk memuluskan jalan MU menuju Liga Champions.

"Ketika kami percaya kemenangan lebih penting bagi MU, kami akan kalah. Kami harus memiliki keyakinan bahwa kemenangan lebih penting bagi kami. Saya belum pernah memainkan pertandingan memikirkan poin atau bahwa pertandingan ini lebih atau kurang penting," kata Guardiola, dikutip Mirror.

Saya sudah berkali-kali mengatakan tentang tekad yang kami tunjukkan di saat-saat ini, keinginan dan komitmen dalam setiap pertandingan, bukan hanya untuk tahun lalu. Hanya permainan terbaik yang kami coba mainkan dan pastinya kami mencoba untuk menang," sambungnya.

ManCity memiliki modal yang cukup bagus jelang lawan MU. The Citizens berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemudian ManCity juga baru saja meraih Piala Liga usai mengalahan Aston Villa di laga final. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya