Kabar Lebih Buruk dari Kekalahan, Allison Becker Tinggalkan Liverpool

Kiper Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • IG Liverpool

VIVA – Liverpool harus menerima kenyataan lebih buruk dari kekalahan beruntun yang meraka alami di dua pertandingan terakhir. Kiper andalan Allison Becker harus meninggalkan tim karena menderita cedera.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Kiper asal Brasil tersebut mengalami cedera pinggul usai menjalani latihan sebelum The Reds menghadapi Chelsea di Piala FA, Rabu 4 Maret 2020.

"Sayang sekali, Alisson harus menepi. Dia mengalami insiden sebelum kami menghadapi Chelsea. Kami semua mengira itu itu tidak parah. Tapi, hasilnya dia tidak akan bermain, dan kami harus lihat kondisinya pekan depan," kata Klopp, dalam laman resmi klub, Jumat 6 Maret 2020.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Klopp tak mengetahui secara pasti kapan Allison akan kembali. Namun kemungkinan besar ia baru bisa dimainkan usai jeda internasional pada awal April 2020.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Baca Juga: Klopp Salah Kaprah, Benteng Kukuh Liverpool Akhirnya Runtuh

"Saya tidak mau bilang dia bakal absen di laga Derby Merseyside, tapi saya juga tidak yakin. Kami akan melihat kondisinya lagi pekan depan. Sudah pasti dia akan fit 100 persen setelah jeda internasional, tapi kita lihat saja," ucapnya.

Kabar cederanya Allison tentu menjadi musibah bagi Liverpool yang saat ini dalam penurunan performa. Dari empat laga terakhir di semua kompetisi, Liverpool cuma menang sekali, sementara tiga pertandingan lainnya berakhir kekalahan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Catatan minor itu dimulai saat Liverpool tumbang di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Dijamu Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, 19 Februari 2020, Liverpool menyerah 0-1.

Kemudian, Liverpool dibantai Watford 0-3 dalam lanjutan Premier League di Vicarage Road, Minggu 1 Maret 2020. Teranyar, Liverpool kembali tersungkur. Mereka kalah dari Chelsea di babak kelima Piala FA 0-2.

Ada laga penting yang menanti Liverpool saat menepinya Alisson. Terdekat, The Anfield Gang akan bentrok dengan Bournemouth, Sabtu ini, dan yang paling krusial adalan leg 2 babak 16 besar menghadapi Atletico Madrid di Anfield, Kamis 12 Maret 2020.

Klopp juga harus memutar otak bagaimana agar timnya tak kebobolan banyak. Sebab, lini belakang Liverpool belakangan ini sangat rapuh. Dari lima pertandingan terakhir, The Reds kebobolan delapan kali.

Baca Juga:

Gawat, Agen Ronaldo Tersandung Kasus Hingga Rumahnya Diserbu Polisi

Seperti Apa Cara Gelandang Persija Marc Klok Hindari Virus Corona

Habisi Derby County, MU Melenggang ke Perempatfinal Piala FA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya