Terungkap, 2 Raksasa Pernah Rayu Solskjaer Sebelum ke MU

Ole Gunnar Solskjaer saat masih bermain bersama Manchester United
Sumber :
  • Japan Times

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer adalah legenda Manchester United yang saat ini menjadi manajer tim. Solskjaer punya prestasi yang membanggakan, sehingga namanya masuk dalam kriteria legenda.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Solskjaer bergabung dengan MU saat usianya 23 tahun pada tahun 1996 silam. Ia didatangkan Setan Merah dari klub Norwegia, Molde. 

Solskjaer mengungkapkan, sebelum ia memutuskan bergabung dengan MU ada sejumlah klub yang ingin meminangnya. Di antaranya adalah dua rakasa Eropa, Liverpool dan Bayern Munich. Selain itu, Solskjaer juga ditaksir  oleh Cagliari, PSV Eindhoven. 

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

“Apakah Liverpool dan Bayern Munich juga tertarik pada saya? Ya. Cagliari, PSV Eindhoven, dan beberapa klub lain juga. Tapi, saya tidak bisa mengubah sejarah. Hanya ada satu pilihan. Ketika panggilan itu datang, sungguh fantastis," kata Solskjaer dalam laman resmi klub.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Solskjaer tak butuh waktu lama untuk memutuskan pilihannya. Sebab, menurutnya pindah ke MU akan mengangkat derajatnya sebagai pesepakbola. 

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Fabregas, Ini Alasannya Khianati Arsenal

Solskjaer berhasil membungkam keraguan suporter MU kepadanya. Solskjaer awalnya diragukan, sebab saat itu MU sudah punya striker mematikan.

Solskjaer harus bersaing dengan dua bintang MU yaitu Eric Cantona dan Andy Cole. Akan tetapi, bia berhasil menunjukkan kelasnya. Solskjaer  menjadi bagian penting MU saat merebut Treble Winners pada 1998/1999. Ia juga mencetak gol penting saat  MU mengalahkan Bayern Munich 2-1 di final Liga Champions. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Marcus Rashford

Solskjaer memilih gantung sepatu pada 2007. Selama 11 tahun pengabdiannya di Old Trafford, Solskjaer mencatatkan 366 penampilan dan menyumbangkan 126 gol.

Solskjaer awalnya ditunjuk MU untuk menjadi pelatih interim setelah manajemen Setan Merah memecat Jose Mourinho pada Desemberer 2018.  Solskjaer mampu memberikan hasil yang luar biasa selama 19 pertandingan memimpin Setan Merah. Alhasil, ia dipermanenkan pada Maret 2019.

Musim ini, Solskjaer masih berjuang membawa MU mendapatkan tiket Liga Champions. Untuk sementara, MU berada di peringkat kelima klasemen dengan poin 45. MU selisih tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat, atau batas aman zona Liga Champions.

Baca Juga: 

Kasihan Liverpool, Legenda MU Ngotot Minta Premier League Dibatalkan

Klub Premier League Bersatu Gagalkan ManCity Tampil di Liga Champions

Bersatu Lawan Virus Corona, Kini Guardiola Kucurkan Dana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya