Parah, Van Persie Mengaku Didepak Secara Keji dari MU

Penyerang Feyenoord, Robin van Persie
Sumber :
  • Instagram/@robinvanpersie

VIVA – Robin van Persie pernah menjadi andalan Manchester United. Dia berjasa besar mengantarkan 'Setan Merah' merebut gelar ke-20 Premier League pada 2013 silam.

Dulu Bikin Robin van Persie Mati Kutu, Kini Jualan Emping demi Menyambung Hidup

Diboyong dari Arsenal dengan biaya 22,5 juta poundsterling, dia berhasil membuat 26 gol dalam 36 penampilan di musim perdana bersama MU.

Baca juga: Angan-angan Setinggi Langit MU, dari Harry Kane Hingga Titisan Ronaldo

Fans MU Gaduh Gara-gara Robin van Persie Muncul di Old Trafford

Sayangnya kejayaan Van Persie hanya bertahan semusim saja. Dua tahun berikutnya performa pemain asal Belanda itu tenggelam bersama masalah cedera yang terus menghantam.

Yang paling pahit adalah di 2015, dia akhirnya harus hengkang. Sialnya, kepergian Van Persie dari Old Trafford dirasa sangat keji bagi sang pemain.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Kunci Sukses Manchester United

Robin van Persie saat masih membela Manchester United

Bayangkan saja, dia seperti diusir begitu saja. Manajer kala itu, Louis van Gaal, tanpa basa-basi meminta Van Persie hengkang.

"Saya bicara dengan Van Gaal, dan dia bilang, 'OK Robin, kita harus berpisah, saya pelatih dan kamu pemain. Kamu harus pergi karena kesempatan sudah habis," ungkap Van Persie seperti dikutip Goal.

"Saya sempat bilang masih punya kontrak bersama MU, tapi dia katakan 'saya tidak peduli'," bebernya.

Mendapat ucapan seperti itu Van Persie pun sangat terpukul. Dia pun mengaku bingung harus bereaksi. Banyak hal terlintas dalam pikiran eks penggawa Timnas Belanda itu, sampai akhirnya dia pun terpaksa menerima nasib buruk.

Setelah dari MU, Van Persie bergabung dengan Fenerbahce. Dia digaet dengan harga 3,8 juta poundsterling serta kontrak selama tiga tahun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya