Tampil di Playoff Promosi, Oxford United Tantang Portsmouth

Latihan Oxford United.
Sumber :
  • instagram.com/oufcofficial

VIVA –  Berbeda dengan Premier League yang akan dilanjutkan, kompetisi kasta ketiga Inggris (League One) musim ini resmi disetop karena pandemi virus corona. English Football League selaku penyelenggara kompetisi menjadikan rata-rata poin per pertandingan sebagai acuan akhir klasemen.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Coventry City selaku pemuncak klasemen langsung dinobatkan sebagai juara. Mereka berhak atas tiket promosi ke Championship bersama dengan Rotherham United.

(Baca juga: Latihan Pekan Depan, Oxford United Adakan Tes COVID-19)

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Para pemain Oxford United merayakan gol.

Sementara itu, sisa satu tiket bakal diperebutkan empat tim lewat jalur playoff. Mereka yang tampil adalah Wycombe Wanderers, Oxford United, Portsmouth, dan Fleetwood Town.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Berdasarkan hasil undian, Oxford United menghadapi Portsmouth di semifinal playoff. Playoff akan dilaksanakan dalam dua leg dan tanpa penonton.

Oxford terlebih dahulu bertandang ke markas Portsmouth, Fratton Park pada 3 Juli. Lalu, pada 6 Juli giliran mereka menjamu Portsmouth di Kassam Stadium.

(Baca juga: Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bersama Oxford United Perangi Rasis)

Pemenang duel tersebut akan tampil dalam laga final di Wembley, 13 Juli 2020 untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Championship. Satu semifinal lainnya mempertemukan Fleetwood Town dengan Wycombe Wanderers.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Tak banyak peluang underdog melaju ke partai playoff di awal musim dan mereka telah memberikan segalanya untuk klub. Saya rasa kami siap tampil di tahap selanjutnya dengan kondisi bagus," kata manajer Oxford United, Karl Robinson, dilansir situs resmi klub.

Berikut jadwal semifinal playoff League One:

Oxford United vs Portsmouth
3 Juli 2020: Portsmouth vs Oxford United (23.30 WIB)
6 Juli 2020: Oxford United vs Portsmoutd (23.00 WIB)

Wycombe Wanderers vs Fleetwood Town 
4 Juli 2020: Fleetwood Town vs Wycombe Wanderers (01.30 WIB)
7 Juli 2020: Wycombe Wanderers vs Fleetwood Town (01.30 WIB)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya