Kabar Baik, 2 Pemain Oxford United Sembuh dari Virus Corona

Latihan Oxford United.
Sumber :
  • instagram.com/oufcofficial

VIVA – Kabar baik datang dari klub League One, Oxford United. Dua pemain mereka yang sempat terpapar virus corona sudah dinyatakan negatif alias sembuh.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Sebelumnya, Oxford mengumumkan dua pemain mereka terpapar COVID-19. Dua pemain yang tak disebut namanya tidak mengalami gejala dan harus menjalani isolasi mandiri.

(Baca juga: Oxford United Umumkan 2 Orang Terpapar Virus Corona)

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Sejak saat itu, klub berjuluk The Yellows tersebut rutin mengadakan tes COVID-19 untuk staf dan pemain. Akhirnya, dua pemain yang sempat terpapar visrus dinyatakan negatif setelah 10 hari menjalani isolasi mandiri.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

"Dua tes positif mungkin telah membantu, karena itu menunjukkan bahwa virus ini bisa menyerang siapa saja dan kita tidak tahu. Keduanya tak memiliki gejala dan terlihat baik-baik saja. Kami menekankan betapa pentingnya mematuhi protokol yang ada," kata manajer Oxford United, Karl Robinson dilansir situs resmi klub.

Dua pemain tersebut sudah kembali berlatih bersama tim. Oxford berencana mengadakan laga persahabatan secara tertutup hari ini, Senin 22 Juni 2020.

"Latihan berlangsung dengan baik dan kami menjalani sejumlah pelatihan internal. Kami akan memainkan laga tandang hari ini, bukan hanya untuk kebugaran tapi juga agar para pemain terbiasa bepergian," ucap Robinson.

(Baca juga: Tampil di Playoff Promosi, Oxford United Tantang Portsmouth)

Oxford bakal melakoni laga semifinal playoff promosi dengan format kandang dan tandang. Oxford terlebih dahulu bertandang ke markas Portsmouth, Fratton Park pada 3 Juli. Lalu, pada 6 Juli giliran mereka menjamu Portsmouth di Kassam Stadium.

Pemenang duel tersebut akan tampil dalam laga final di Wembley, 13 Juli 2020 untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Championship. Satu semifinal lainnya mempertemukan Fleetwood Town dengan Wycombe Wanderers.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya