Waktunya Pesta Dimulai, Liverpool!

Liverpool juara Premier League 19/20
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool menuntaskan penantian panjang selama 30 tahun untuk merebut gelar juara Premier League. Keberhasilan ini tak cuma dirayakan oleh para pemain tapi juga legenda The Reds.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tim asuhan Juergen Klopp itu resmi menggenggam juara Premier League usai Manchester City ditumbangkan Chelsea 1-2 dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, dini hari tadi. Kekalahan tersebut membuat The Citizens sudah tak mungkin lagi mengejar poin milik Liverpool.

Liverpool mengoleksi 86 poin dan unggul 23 angka dari ManCity saat musim tersisa tujuh pekan lagi. Maka itu, sudah tak mungkin bagi The Citizens mengejar poin milik Liverpool.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Baca juga: Usai Juara Premier League, Liverpool Langsung 'Buang' 9 Pemain

Kesuksesan ini langsung dirayakan oleh para pemain The Reds yang menggelar nonton bareng duel Chelsea versus ManCity. Mereka langsung berteriak kegirangan setelah laga dipastikan berakhir.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Begitu juga dengan sejumlah legenda Liverpool. Salah satunya adalah Steven Gerrard. Mantan kapten The Reds ini turut mengucapkan selamat lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya.

"Selamat pada Liverpool berkat keberhasilannya menjuarai Premier League. Pencapaian luar biasa dari skuad luar biasa yang dihuni pemain top," ujar pria asal Inggris dikutip Mirror.

"Dipimpin oleh manajer kelas dunia dan tim pelatih yang hebat. Dan yang terakhir dan paling penting adalah fans yang sudah sabar menunggu selama 30 tahun. Waktunya pesta dimulai," lanjut dia.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Perjalanan Liverpool Juara Premier League 2019/20

Sebagai info, Liverpool sebenarnya hampir saja juara Premier League pada 2013/2014. Sayang, di pekan-pekan terakhir, The Reds disalip ManCity akibat kekalahan dari Chelsea. Kala itu, terjadi momen di mana Gerrard terpeleset yang berujung gol kemenangan The Blues.

Selain Gerrard, ada pula mantan pemain seperti Michael Owen, Luis Garcia, Pepe Reina, dan Fernando Torres yang ikut mengucapkan selamat. Mereka semua sebelumnya pernah merasakan jadi bagian penting perjalanan Liverpool.

Luis Garcia bahkan berperan dalam membawa Liverpool juara Liga Champions 2005.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya