Drama 3 Gol Lawan Sheffield, Arsenal Susul MU ke Semifinal Piala FA 

Arsenal menghadapi Sheffield
Sumber :
  • The Mirror

VIVA – Arsenal melenggang ke partai semifinal Piala FA setelah sukses mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-1, Minggu 28 Juni 2020. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bermain di Stadion Bramall Lane, Meriam London mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah. Arsenal dibuat kaget di laga yang baru berumur delapan menit. 

Sheffield mencetak gol tapi wasit menganulirnya. Arsenal mencoba berbagai cara untuk bisa membuka keunggulan. Dan itu akhirnya hadir di menit ke-25 melalui titik putih. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Diawali dari pelanggaran yang dilakukan Chris Basham ke Alexandre Lacazette. Wasit langsung meniup peluitnya tanda pelanggaran. 

Kemudian Nicolas Pepe yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Drama terjadi di babak kedua, Sheffield melakukan tekanan secara perlahan. Arsenal sempat terdiam setelah John Egan menggetarkan gawang mereka beruntung hakim garis mengangkat bendera tanda offside. 

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan di akhir laga tepatnya menit ke-87 melalui David McGoldrick. Tapi euforia itu tidak berlangsung lama, sebab gol Dani Ceballos membuat Meriam London kembali unggul tiga menit berselang.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Arsenal melenggang ke babak semifinal Piala FA, menyusul Manchester United yang lebih dulu melaju setelah menang dramatis lawan Norwich City, Sabtu 27 Juni 2020. 

Susunan Pemain:

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oli McBurnie.

Arsenal: Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Kieran Tierney; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Joe Willock, Sead Kolasinac; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya