Lupakan Pogba dan Rashford, 2 Pemain MU Ini Tak Pernah Gagal Penalti

Winger Manchester United, Daniel James
Sumber :
  • Instagram/@daniel_james97

VIVA – Dua hasil minor yang ditelan Manchester United di ajang Premier League, secepatnya harus dievaluasi Ole Gunnar Solskjaer. Terutama masalah eksekutor penalti, yang menjadi biang kegagalan Setan Merah untuk meraih kemenangan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Dalam laga pekan kedua, MU harus rela bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers. Dalam pertandingan yang digelar di Molineux Stadium, MU sempat unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial sebelum disamakan oleh Ruben Neves.

Dalam laga itu, MU sempat mendapat hadiah penalti usai pelanggaran Ryan Bennett terhadap Paul Pogba di area terlarang. Akan tetapi, Pogba yang turun sebagai penendang justru gagal menjalankan tugasnya. Bola tembakannya berhasil diblok kiper Wolves, Rui Patricio.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Setelah hasil imbang itu, MU mendapat hasil yang lebih memalukan lagi, Tumbang 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford pekan lalu. Kali ini MU tertinggal lebih dulu lewat gol Jordan Ayew, dan mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Daniel James.

Ekspresi kecewa penyerang Manchester United, Marcus Rashford (tengah)

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Dalam pertandingan ini, MU juga mendapat hadiah penalti usai Luka Milivojevic melanggar Scott McTominay. Sayang, Marcus Rashford yang kali ini mengambil peluang juga tak mampu memaksimalkannya. Sepakan Rashford membentur tiang gawang Vicente Guaita.

Dengan dua kegagalan itu, menurut data Opta MU adalah satu-satunya tim yang gagal memaksimalkan dua peluang penalti dalam dua pertandingan beruntun. Oleh sebab itu Solskjaer dianggap harus segera mencari alternatif eksekutor.

Dikutip data Manchester Evening News, dalam skuat MU saat ini ada dua pemain yang tak pernah gagal mencetak gol lewat titik putih. Kedua pemain itu adalah Andreas Pereira dan James.

Pereira berhasil mencetak empat gol dalam empat pertandingan dalam waktu reguler, dan satu gol lainnya dibuat saat adu tendangan penalti. Dari semua peluang itu, gelandang berpaspor Brasil ini mampu mengonversi semua kans menjadi gol.

Sementara itu, James juga tercatat tak pernah meleset. Winger berusia 20 tahun itu pertama kali mengambil penalti saat masih membela Swansea City di ajang Championship (Divisi Dua Liga Inggris). Kemudian saat tur pramusim kemarin, pemain asal Wales ini juga berhasil mencetak gol lewat penalti dalam laga pramusim melawan AC Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya